Google play-Sejarah dan perkembangannya

Google play-Sejarah dan perkembangannya - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Google play-Sejarah dan perkembangannya, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Google play-Sejarah dan perkembangannya
Link : Google play-Sejarah dan perkembangannya

lihat juga


Google play-Sejarah dan perkembangannya

Sejarah dan perkembangan Google Play


Logo Google play

Google play merupakan layanan konten digital milik google yang melingkupi toko online untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi android, dan google TV. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platfom diatas. Google play muilai diperkenalkan pada bulan maret 2012 sebagai pengganti dari android market dan layanan musik google.

Sejarah dan perkembangannya
Sistem Operasi android bersifat terbuka(open source) memungkinkan pihak ketiga terlibat dalam mengembangkan aplikasi untuk perangkat android. Pertama kali dibuka pada 22 Oktober 2008, saat ini diperkirakan telah ada lebih dari 450.000 aplikasi di android market, dan pertumbuhan aplikasi ini terbilang cepat. Pada november 2009, jumlah aplikasi di android market hanya sekitar 2.300 aplikasi. Maret 2010, android market telah memiliki 30.000 aplikasi. Sementara agustus 2010, telah terdapat lebih dari 80.000 aplikasi di android market. Diprediksikan di akhir 2010, aplikasi di android market akan berjumlah 150.000 aplikasi.

Dari puluhan ribu aplikasi tersebut, lebih dari setengahnya tidak berbayar. Menurut data yang dikeluarkan Destimo, sebuah firma apps store analytic, pada juni 2010, 57% aplikasi di android market adalah aplikasi tidak berbayar. Tak heran bila dalam waktu kurang dari dua tahun sejak dibukanya android market, telah ada lebih dari 1 juta kali unduhan. Meski banyak aplikasi gratis, tidak berarti android market tidak mendatangkan keuntungan bagi para pengembang. Keuntungan tersebut datang dari pengiklan yang dapat menyisipkan iklannya dalam aplikasi. Bila pengguna mengklik iklan tersebut, pengembang bisa mendapatkan keuntungan 0,01-0,05 USD. Untuk aplikasi berbayar, google menerapkan kebijakan pembagian keuntungan sebesar 70% untuk pengembang dan 30% untuk google market.

Beberapa masalah seputar Google play
Pasar bebas
Google play memiliki filosofi pasar bebas, dimana tidak ada sensor dan kontrol bagi aplikasi-aplikasi yang beredar. Penggunalah yang memberikan penilaian, dengan memberikan rate(bintang 1-5) dan memberikan review dan komentar tentang aplikasi tersebut. Para pengguna tentu akan memilih aplikasi dengan bintang tertinggi, dan dengan mempertimbangkan para pengguna lain yang memberikan komentar tenteng aplikasi tersebut. Sistem ini membuat para pengembang aplikasi lebih responsif terhadap keinginan para pengguna. Namun sistem ini juga memungkinkan google play disusupi virus dan malware yang mengganggu dan merugikan pengguna.

Kerentaan perangkat Android
Perangkat android dapat menjalankan aplikasi dari pengembang pihak ketiga. Ketika proses instalasi, perangkat akan menanyakan apakah pengguna mengizinkan aplikasi tersebut untuk melakukan akses dan modifikasi terhadap perangkat, seperti mengakses internet, mengirim sms, membaca dan menulis data di kartu memori, mengakses daftar kontak, mengirim data pengguna atau yang lainnya. Inilah yang membuat perangkat android rentan terhadap serangan virus dan malware. Namun, sejauh ini laporan serangan virus atau malwarebterbulang masih sangat sedikit.

Pembajakan
Sejauh ini hanya 32 negara yang dapat melakukan pembelian aplikasi berbayar di Google Play, dan hanya 29 negara yang dapat melakukan penjualan aplikasi. Keterbatasan ini dapat mendorong pembajakan aplikasi berbayar, terutambdi negara-negar ayang belum didukung Google Play.


Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#11


Demikianlah Artikel Google play-Sejarah dan perkembangannya

Sekian Artikel yang saya buat Google play-Sejarah dan perkembangannya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Google play-Sejarah dan perkembangannya dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/08/google-play.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Google play-Sejarah dan perkembangannya"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !