Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya

Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya
Link : Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya

lihat juga


Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya

Kelebihan dan Kekurangan Google Chrome



kelebiha dan kekurangan google chrome
Google chrome adalah browser yang dikeluarkan oleh Google, sebuah perusahaan search engine terkemuka di dunia. Google chromejuga dirancang agar berjalan secepat mungkin baik cepat yang dimulai dari dekstop, memuat laman web maupun menjalankan aplikasi web yang rumit.@Chrome pertama kalo dirilis oleh google pada saat tanggal 2 september 2008. Saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11 Desember di tahun yang sama, Google chrome diluncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.@Dan Pada bulan Januari 2012, Google chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser di dunia atau juga ketiga paling banyak digunakan setelah mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.

Fitur-fitur Google Chrome:
  1. Pin Tab
  2. Paste and Go/Paste and Search.
  3. Drag and Drop Download.
  4. Resources Page.
  5. Task Manager.
  6. Perhitungan cepat dari Address Bar.
  7. Drag and text Box Resize pada webpage.
  8. About: Memory.
  9. Aplication Shortcuts.
  10. Boomarks shyc (dan AutoFills, Extensions) untuk Akun Google.
  11. Reopen Tab

Kelebihan Google Chrome:
  1. Tampilan: Pada interface dari chrome terlihat bahwa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan melupakan browser yang digunakan. Artinya, Google chrome memiliki tampilan yang tidak mengusik dan nyaman ketika sedang digunakan.
  2. Aplikasi Web: Google memberikan opsi " Make Aplication Shrtcut". Dengan underline ini sebuah aplikasi web seperti Gmaul atau google Teader dapat dijalankan lewat shrtcut pada dekstop atau star menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasi lokal.
  3. Pengelolaan Memori: Pada setiap tab yang dibuka di chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika error/crash pada salah satu tab, tidak akan menyebabkan seluruh browser eror. (Ini kekurangan yang terdapat pada Firefox Mozila dan browserlainnya).
  4. Pencarian: Chrome memiliki fungsi pencarian yang sangat baik. Contohnya, chrome dapat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian disuatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian.

Kekurangan Google Chrome:
  1. Privasi: Google menyimpan 2% Interpretation pencarian pengguna lengkap dengan alamat IP-nya. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini artinya google bisa saja tahu "Siapa mencari apa dan di mana"
  2. Keamanan: Beberapa pakar comfidence menemukan adanya lubang kecil/bugs pada chrome ini menjadi crash. Lalu chrome juga memiliki underline download otomatis yang dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh hacker.
  3. Bahasa: Pada chrome ketika kita memilih untuk menggunakan dalam bahasa imdonesi maka akan terdapat beberapa kejanggalan dalam bahasanya.
  4. Extensions: Pada chrome tidak terdapat extention/plugin/addons yang dapat ditambahkan. Tidak seperti Firefox yang memiliki banyak aplikasi-aplikasi tambahan yang dapat membuat dan meningkatkan kinerja browser.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#7


Demikianlah Artikel Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya

Sekian Artikel yang saya buat Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/08/google-chrome-sejarah-dan-fitur.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Google chrome-sejarah dan fitur-fiturnya"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !