Blogger-Sejarah dan Perkembangannya

Blogger-Sejarah dan Perkembangannya - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Blogger-Sejarah dan Perkembangannya, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Blogger-Sejarah dan Perkembangannya
Link : Blogger-Sejarah dan Perkembangannya

lihat juga


Blogger-Sejarah dan Perkembangannya

Blogger-Sejarah dan Perkembangannya



blogger produk google

Blogger
Blogger adalah sebuah sistem publikasi blog(blog publishing system) yang pada awalnya dibuat oleh Pyra Labs pada tanggal 23 agustus 1999 dan merupakan sebuah dedicated blog-publishing tool pertama kali yang diperuntukanbuntyk membantu mempopulerkan format tersebut.-Pada awalnya diperkenalkan dan menjadi populer dengan nama weblog oleh John Barger pada 1997, lalu untuk nama blog sebagai kependekan dari Weblog yang diprakasai oleh Peter Merhols pada tahun 1999.-Blog saat ini dijadikan sebagai diary pribadi ataupun juga media informasi dan juga tempat berbagai hal, baik itu informasi maupun tempat berkumpul di dunia online untuk berbagai sesuatu sesama blogger dan pengguna internet. Maka munculah berbagai jenis blog secara lebih detail seperti blog pribadi atau personal, blog media berita atau hiburan, dan juga ada blog pendidikan, blog bisnis dan lain sebagainya.-Pada bulan februari 2003, dikarenakan kepopulerannya, akhirnya Pyra Labs diakuisisi ole google. Akuisisi ini menyebabkan fitur premium yang sebelumnya dikenakan biaya, kemudian berubah menjadi gratis.-Pada tahun 2004, google mengenalkan layanan barunya "Picasa", yaitu sebuah aplikasi untuk mengorganisir dan mengedit foto digital. Layanan ini kemudian diintegrasikan dengan utility sharing foto Hello kedalam layanan Blogger, sehingga memungkinkan seorang pengguna blogger untuk memposting foto-foto mereka ke dalam blog yang dibuatnya.-Pada tanggal 9 mei 2004, "Blogger" mendesain ulang tampilan utamanya,berbagai perubahan dilakukan di dalam blogger dengan menambahkan berbagai fitur seperti web standards-compliant template, halaman arsip individu untuk posting, komentar dan posting menggunakan email.-Pada tanggal 14 agustus 2006, "Blogger" meluncurkan rilis terbaru dalam "versi beta" dengan kode "invader", bersamaan dengan rilis versi Gold. Ini membuat berpindahnayapengguna blogger ke server google dan disertai dengan  ditambahnya beberapa "fitur baru" di dalamnya.-Pada bulan desember 2006, akhirnya versi terbaru Blogger telah benar-benar berpindah ke server google.

Integrasi
  • Toolbar Google memiliki fitur yang disebut "Blog This" yang memungkinkan pengguna toolbar dengan akun Blogger untuk memposting link langsung ke blog mereka.
  • "Blogger untuk word" adalah add-in untuk Microsoft Word yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dokumen Microsoft Word langsung ke blog blogger, serta mengedit postumgan mereka baik secara online maupun online.
  • Blogger mendukung layanan Google adsense sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan dari blogging.  
  • Blogger dapat opsional terintegrasi dengan google+.
  • Komentar Google+ dapat diintegrasikan dengan komentar blogger.
  • Tab kampanye di dashboard link blogger untuk Adwords sehingga lebih mudah membuat iklan.
  • Anda dapat membuat dan menambah situs HTML peta halaman statis untuk blog blogger blogspot anda menggunakan blogger JSON Pakan API yang membuat kedua situs pengunjung hidup seta Search Engine bots.
Keterbatasan
Blogger memiliki keterbatasan pada penyimpanan konten pada bandwidth per akun pengguna, sebagai berikut:
  • Blog Description-maksimal 500 karakter(Hypertext Markup dan Language Markup tidak didukung).
  • Jumlah Blog-100 blog per akun.
  • Jumlah label- 5.000 label per blog(peningkatan dari aslinya 2.000), 20 label per post(dengan paling banyak 200 karakter).
  • Jumlah gambar-Biasanya, sampai dengan total penyimpanan 1 GB, bersama dengan Picasa Web. Jika anda telah ditingkatkan ke Google+, foto anda akan disimpan di foto google, di mana anda memiliki 15GB ruang penyimpanan bersama dengan gmail dan drive.
  • Jumlah posting-Tidak ada batasan pada jumlah posting satu dapat dimiliki dalam satu blog. namun hanya 50 postung dapat dipublikasikan per hari sebelum pengguna diperlukan untuk pergi melalui proses pemeriksaan.
  • halaman individual(halaman utama dari blog atau arsip halaman) dibatasi untuk 1 Mb.
  • Ukuran gambar-Jika diposting melalui blogger mobile, terbatas 250KB per gambar.
  • Jumlah halaman-Tidak ada batasan pada jumlah halaman yang dapat dimiliki dalam satu blog.
  • anggota tim(orang-orang yang bisa menulis untuk blog)- 100 undangan per blog.
  • Favicon(Logo blog)- setiap gambar persegi kurang dari 100KB.
  • Akun suspensi : Jika situs anda melanggar persyaratan layanan, situs anda akan ditangguhkan oleh Blogger tanpa pemberitahuan apapun. Kadang-kadang pelanggaran berulang dapat menyebabkan seluruh akun Google anda akan ditangguhkan.
Pada 18 februari 2010, Blogger memperkenalkan "auto-pagination", yang membatasi jumlah posting yang dapat ditampilkan pada setiap halaman, sering menyebabkan jumlah posting di halaman utama untuk menjadi kurang dari yang ditentukan oleh pengguna dan mengarah ke respon bermusuhan dari beberapa pengguna. blog pribadi hanya dibatasi 100 anggota.

sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#3

sumber: Wikipedia


Demikianlah Artikel Blogger-Sejarah dan Perkembangannya

Sekian Artikel yang saya buat Blogger-Sejarah dan Perkembangannya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Blogger-Sejarah dan Perkembangannya dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/08/blogger-sejarah-dan-perkembangannya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Blogger-Sejarah dan Perkembangannya"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !