cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas

cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas
Link : cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas

lihat juga


cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas

Cara Kerja Telepon Rumah atau Telepon Kabel


prinsip kerja telepon kabel atau telepon rumah

Telepon Kabel atau Telepon Rumah dapat melakukan dua hal sekaligus, yaitu berbicara dan mendengarkan lawan bicara sekaligus tanpa menunggu lawan bicara berhenti berbicara. Maka dari itu proses komunikasi telepon kabel atau telepon rumah disebut juga komunikasi dua arah.

Baca juga: Cara kerja sms

Berbeda dengan Radio yang mana kita hanya bisa mendengarkan saja. Dan juga Walkie Talkie yang mana mengharuskan pengguna menunggu lawan bicara selesai berbicara, baru kita berbicara(gantian berbicara, tidak bisa berbicara dan mendengarkan sekaligus).

Cara kerja telepon kabel atau telepon rumah, dengan menggunakan prinsip elektromagnet dalam telepon
  1. Ketika mengirim suara(Berbicara). Melalui mikrofon, tekanan suara menekan diafragma aluminium, sehingga serbuk-serbuk karbon tertekan. Akibatnya, hambatan serbuk karbon berubah-ubah sesuai dengan tekanan suara. Perubahan hambatan ini menyebabkan besarnya arus yang mengalir melalui rangkaian ikut berubah mengikuti perubahan tekanan suara. Perubahan besar arus yang mengalir tersebut diubah menjadi sinyal listrik(berupa frekuensi) yang nantinya akan disalurkan melalui kabel ke pusat telekomunikasi. Baru kemudian, sinyal listrik tersebut diteruskan kepada penerima.
  2. Ketika menerima suara(Mendengarkan). Setelah sinyal listrik tersebut diteruskan ke penerima oleh pusat telekomunikasi. Dan setelah sinyal listrik tersebut sampai ke penerima, maka di speaker, sinyal listrik tersebut diubah kembali menjadi tekanan-tekanan suara. Akibatnya, diafragma besi yang ada dalam telepon terdorong dan menghasilkan tekanan suara yang sama dengan tekanan suara yang dikirim oleh pengirim keluar dari speaker.
cara kerja telepon kabel atau rumah

Terus bagaimana telepon bisa membedakan mana isyarat untuk dering, penerima dan pengirim?
Telepon sudah dilengkapi oleh beberapa buah rangkaian filter yang mampu membedakan mana sinyal listrik(frekuensi) untuk dering, pengirim, dan penerima. Filter tersebut berfungsi untuk memisahkan ketiga bagian tersebut ke jalurnya masing-masing.

Baca juga: Cara kerja GPS

Komponen yang digunakan sebagai filter contohnya adalah kapasitor non polar. Pada rangkaian dering, yang menjadi filter adalah sebuah kapasitor non polar yang ukuran fisiknya cukup besar, agar sesuai dengan frekuensi yang dikirim, sehingga jika komponen tersebut rusak, yang mana dapat mengakibatkan telepon tidak dapat berdering.

Baca juga: Cara kerja, kegunaan dan keunggulan telepon satelit

Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#19

Sumber: Duniapendidikan.net dkk


Demikianlah Artikel cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas

Sekian Artikel yang saya buat cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/08/cara-kerja-telepon-rumah-atau-kabel.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "cara kerja telepon rumah atau kabel singkat padat dan jelas"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !