cara kerja mobil bahan bakar air

cara kerja mobil bahan bakar air - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul cara kerja mobil bahan bakar air , saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : cara kerja mobil bahan bakar air
Link : cara kerja mobil bahan bakar air

lihat juga


cara kerja mobil bahan bakar air

Cara Kerja atau Prinsip Kerja Mobil dengan Bahan Bakar Air


cara kerja mesin dengan bahan bakar air

Sekarang hampir semua orang memiliki kendaraan berbahan bakar bensin, dan manusia seolah-olah sudah tergantung dengan bahan bakar fosil seperti bensin. Disamping memiliki manfaat yang besar, bahan bakar fosil juga memberi dampak buruk bagi lingkungan.@Gas seperti karbon monoksida yang dilepaskan ke atmosfer akibat pembakaran parsial bahan bakar fosil amat bercun dan membahayakan makhluk hidup yang hidup di bumi ini.
Selain karbon monoksida, gas lain seperti karbon dioksida merupakan gas rumah kaca yang memicu pemanasan global.@Banyak sumber energi alternatif telah diteliti secara intensif. Salah satunya adalah sel surya yang digunakan untuk menggerakkan mobil, namun sel surya dianggap belum bisa diandalkan karena tidak bisa menggerakkan mobil dalam waktu lama.
Selain sel surya, satu isu yang menjadi kontroversi perihal penggunaan bahan bakar alternatif adalah diluncurkannya konsep mobil berbahan bakar air.

Pengertian
Mobil berbahan bakar air adalah mobil yang menggunakan air sebagai bahan bakar atau mengubah air menjadi sumber tenaga, dan tanpa asupan dari energi jenis lainnya.@Konon, mobil berbahan bakar air mengambil energi dari air itu sendiri, yang menjadi landasan baru mesin yang berputar terus-menerus(Perpetual Motion Machine).@Mobil-mobil berbahan bakar air telah disebutkan dalam buku-buku sejarah, surat-surat kabar, dan majalah-majalah sains populer, dan dalam legenda-legenda urban sejak masa 1800-an. Banyak cerita yang menggambarkan mesin-mesin yang dijalankan menggunakan air, dan gagasan ini diberhangus atau dihilangkan oleh perusahaan-perusahaan minyak besar serta produsen-produsen mobil untuk melindungi keuntungan mereka. Banyak yang me-klaim kalau mereka menemukan sumber tenaga yang berbahan bakar air, untuk dimanfaatkan untuk memperoleh uang dari investor-investor yang mudah tertipu.

Energi Air
Air adalah senyawa kimia yang terdapat di hampir semua tempat, karena air memiliki ikatan sangat stabil yang tahan terhadap di hampir semua reaksi kimia. Agar air bisa ikut serta dalam reaksi yang mengahasilkan energi, maka harus ditambahkan senyawa-senyawa ber-energi tinggi. Contohnya: Bahan bakar asetilena( Karbit) akan mudah terbakar jika ditambahkan air. Namun campuarn air-karbit, maka karbitlah yang lebih dominan sebagai bahan bakarnya, bukan airnya.@Secara teoritis, air bisa menghasilkan energi melalui Fusi Nuklir, akan tetapi reaktor Fusi Nuklir sebesar apapun bukanlah hal yang praktis, apa lagi di dalam mobil.

Pil bensin dan bahan aditif lainnya
Yang berhubungan dengan tipuan mobil berbahan bakar air adalah klaim bahwa bahan-bahan aditif, sering berbentuk pil, yang mengubah air menjadi bahan bakar yang bisa digunakan.@Ingat bahwa pada lampu karbit(bahan aditif yang ber-energi tinggi) dapat menghasilkan bahan bakar yang bisa terbakar dengan bantuan air.@Pil bensin ini konon sudah didemonstrasikan pada kendaraan berukuran sebenarnya, sebagaimana yang dilaporkan pada 1980 di Mother Earth News. Ingat dalam proses ini, air itu sendiri tidak bisa memberikan energi apapun(diproses ini air tidak bisa jadi bahan bakarnya), tetapi bahan aditif-lah(Pil-nyalah) yang menjadi bahan bakarnya.@Suatu artikel sains populer di News Scientist memuat surat yang mengkritik mereka karena membuat "klaim sensasional yang tak masuk akal" dan menunjukkan bahwa mesin itu sebenarnya menggunakan boron sebagai bahan bakarnya. Dalam hal ini, bahan bakar itu adalah Sodium Borohidrida(suatu senyawa yang melepaskan oksigen jika bersentuhan dengan air.@Beberapa senyawa memang ada yang bisa melepaskan hidrogen jika dicampurkan dengan air, tetapi pada semua kasus , energi yang dibutuhkan untuk melakukan proses tersebut melebihi energi yang dihasilkan dari proses tersebut.

Klaim-Klaim yang ditutup-tutupi
Para penemu mesin-mesin berbahan bakar air sering mengatakan bahwa teknologi itu sudah ada sejak lama, tetapi diberangus/dihilangkan secara internasional oleh para Produsen bahan bakar konvensional, seperti perusahaan-perusahaan minyak. Mereka melakukannya karena khawatir dengan kelangsungan hidup perusahaan, karena jika mesin-mesin berbahan bakar air ditemukan, maka masyarakat beralih menggunakan bahan bakar air, dan meninggalkan produk-produk mereka(bahan bakar minyak.
Contohnya seperti Stenley Meyer, yang menklaim bahwa dia menemukan mesin bahan bakar air, tetapi kemudian dibunuh dengan cara diracuni oleh sebagian orang yang memiliki kepentingan dibisnis minyak bumi.

Cara kerja Mobil/mesin bahan bakar air
Sebenarnya air tidak secara langsung sebagai bahan bakarnya, melainkan hidrogen yang berasal air.@Cara kerjanya yaitu dengan cara memecah air dengan cara meng-elektrolisis(menalirkan listrik kepada air), sehingga memecah molekul air menjadi H2(Hidrogen) dan O2(Oksigen), yang kemudian Hidrogen(H2) inilah yang akan menjadi bahan bakarnya. Pembakaran hidrogen akan diubah menjadi energi kinetik putaran oleh motor dengan efisiensi sebesar 25%-30%.

Kelebihannya
  • Ramah lingkungan
  • Murah
  • Bahan bakar mudah dicari
Kekurangannya
  • Jika musim kemarau sulit mencari air
  • Energi yang dibutuhkan untuk meng-elektrolisis lebih besar dari pada energi yang dihasilkan(di umpamakan di bidang ekonomi: Modal lebih besar dari pada pendapatan), sehingga dibutuhkan teknologi yang dapat meningkatkan energi yang dihasilkan dari proses elektrolisis.
Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#23

Sumber: Wikipedia


Demikianlah Artikel cara kerja mobil bahan bakar air

Sekian Artikel yang saya buat cara kerja mobil bahan bakar air , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel cara kerja mobil bahan bakar air dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/08/cara-kerja-mobil-bahan-bakar-air.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "cara kerja mobil bahan bakar air "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !