Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar

Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar
Link : Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar

lihat juga


Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar


Prinsip kerja drone ber-manuver

pesawan kontrol jarak jauh

Pengertian
Drone adalah pesawat nir awak atau pesawat tanpa awak. Pesawat ini tidak membutuhkan pilot untuk menerbangkannya, serta sering disebut pesawat UAV(Unmanned Aerial Vehicle). Teknologi ini menjadi salah satu yang berkembang pesat di dunia. Yang dulunya dimanfaatkan dalam bidang militer, sekarang dron juga digunakan dalam berbagai bidang kehidupan, seperti kesehatan, pengiriman barang dan bahkan berselfi, bahkan di masyarakat sering digunakan untuk bermain-main.
Walaupun drone di dalamnya tidak ada pilot, drone dijalankan dengan cara dikontrol dan terbang secara otomatis.

Manfaat drone
•Pengiriman komersil
•pengawasan keamanan komersil
•eksplorasi tambang
•bantuan kesehatan darurat
•pembuatan film
•bermain-main
•berselfie
•di bidang militer.
•dll

Prinsip kerja drone
drone memiliki empat baling-baling penggerak yang diposisikan tegak lurus terhadap bidang datar seperti pada gambar dibawah.
Masing-masing rotor(baling-baling dan motor penggeraknya) menghasilkan daya angkat dan memiliki daya angkat yang sama terhadap pusat masa yang pesawat. Kecepatan drone tergantung pada kekuatan motor dan massa drone itu sendiri.
Berikut ini cara kerja drone:
  1. Untuk menghindari terjadinya momen putar pada body ketika dijalankan, maka arah putar baling-balingpada setiap rotornya berbeda. Dan terdapat 2 rotor yang bergerak searah jarum jam(CW) dan 2 rotor yang bergerak berlawanan jarum jam(CCW).
  2. Ketika mundur, maka baling-baling depan akan melakukan putaran tinggi, sedangkan baling-baling belakangan melakukan putaran rendah.
  3. Ketika maju, maka kebalikan ketika mundur, baling-baling depan akan melakukan putaran rendah, sedangkan baling-baling belakang melakukan putaran tinggi.
  4. Ketika belok kanan, maka baling-baling kiri akan melakukan putaran tinggi, sedangkan baling-baling kanan akan melakukan putaran rendah.
  5. Ketika belok ke kiri, maka baling-baling kanan kan malakukan putaran tinggi, sedangkan baling-baling kiri melakukan putaran rendah.
  6. Ketika memutar searah jarum jam(memutar ke kanan), agak sulit menjelaskan, langsung lihat gambar.
  7. Ketika memutar berlawanan jarum jam(memutar ke kiri), maka prinsipnya berlawanan dengan memutar ke kanan, tapi juga sulit menjelaskannya, jadi langsung lihat gambar saja.
  8. Ketika naik, maka semua baling-baling melakukan kecepatan tinggi.


  9. Ketika turun, maka semua baling-baling melakukan kecepatan rendah.
Catatan: Warna merah berarti kecepatan tinggi, sedangkan warna hijau kecepatan rendah.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#28

Sumber: Firmanikhsan.com dan tecno.khedisfile.com


Demikianlah Artikel Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar

Sekian Artikel yang saya buat Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/08/cara-kerja-drone-maju-belok-mundur-naik-turun-memutar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara kerja drone-maju, belok, mundur, naik, turun dan memutar"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !