Google+- fitur dan keunggulannya

Google+- fitur dan keunggulannya - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Google+- fitur dan keunggulannya, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Google+- fitur dan keunggulannya
Link : Google+- fitur dan keunggulannya

lihat juga


Google+- fitur dan keunggulannya

Pengertian Google+ dan kegunaanya serta fitur-fitur lengkapnya


keunggulan dan fitur-fitur google+


Google+ atau google plus adalah jejaring sosial buatan google. Google+ diluncurkan pada 28 juni 2011 dengan sistem undangan. Di hari tersebut, pengguna google+ diizinkan untuk mengundang teman yang berusia diatas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun membeludak.@Google mengklaim bahwa google+ mempunyai fasilitas dan manfaat melebihi jejaring sosial yang telah ada. Beberapa agak mirip dengan fasilitas yang ada di Facebook. Dengan google+ didalamnya menawarkan; informasi profil, circles, foto, acara, hangout, laman, community, lokal, status, serta berbagi dan mudah terlihat di google search.

berikut penjelasannya fitur-fiturnya:
  • Pada profil, fasilitas untuk tampilan identitas pengguna.
  • Circle, fasilitas untuk kelompokkan jenis hubungan (teman, keluarga, dll). Meskipun pengguna lain dapat melihat daftar orang-orang dalam koleksi lingkaran pengguna, mereka tidak dapat melihat nama-nama lingkaran mereka. Pengaturan privasi juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pengguna di kalangan mereka serta yang telah ada di dalam lingkaran mereka. Organisasi dilakukan dengan menyeret antarmuka. Sistem ini menggantikan fungsi daftar teman biasa yang digunakan oleh situs-situs seperti Facebook.
  • Messenger(sebelumnya dikenal sebagai Huddle) adalh fitur yang berfungsi untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam circles.
  • Foto untuk upload foto dan membuat album. Acara untuk membuat jadwal kegiatan dan mempublikasikan.
  • Hangout adalah fasilitas berbicara lewat video langsung dengan sesama pengguna google+. Maksimal 10 orang berpartisipasi dalam Hangout tunggal pada setiap waktu. Namun, siapapun di web ini berkesempatan untuk bergabung dengan hangout jika mereka memiliki URL yang unik dari Hangout tersebut.
  • Instant upload untuk menyimpan foto atau video dalam album pribadi untuk berbagi nanti.
  • Sparks adalah sebuah front-end untuk google search, memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi topik mereka mungkin akan tertarik dalam berbagi dengan orang lain; "menampilkan kepentingan" percikan juga tersedia, berdasarkan topik lain secara global menemukan sesuatu yang menarik.
  • Laman adalah fasilitas untuk menciptakan halaman bisnis, komunitas, organisasi dll.
  • Comunity adalah kumulan group-group dengan topik kesukaan tertentu( ini mirip dengan Facebook group).
  • Lokal adalah fitur yang terintegrasi dengan google maps, bisa mencari tempat tertentu dan berikan penilaian(review).
  • Status dan berbagi adalah fitur untuk menuliskan sesuatu(pikiran, link website, video) dan membaginya ke umum atau jaringan(circle) tertentu.
Google+ selalu muncul dihasil pencarian google.@Untuk membuat google+ anda cukup mempunyai akun google atau gmail saja. Dengan klik menu nama, maka sudah terlihat google+nya.

Bagi pebisnis atau individu yang punya tujuan publikasi, google+ mempunyai banyak manfaat, diantaranya:
  1. Google+ bekembang pesat. Menurut google, google+ adalah website jejaring sosial yang pertumbuhannya pesat. Google+ mempunyai 135 juta pengguna di seluruh dunia dan 60%nya selalu login dan update informasisetiap hari.
  2. Google+ punya fasilitas yang melebihi jejaring sosial yang ada. Dengan satu akun google+, semua fasilitas, google bisa digunakan semisal youtube, picasa, adword, adsense, berbicara live video dan lain sebagainya.
  3. Google+ dapat meningkatkan keberadaan website di google search. Pasang tombol +1 disetiap halaman website anda agar mendapatkan klaim sosial dari pengguna-pengguna google+ lainnya. Saat ini google mempertimbangkan sinyal media sosial untuk memperkuat ranking website anda.
  4. Google+ mampu menampilkan lokasi usah dalam google search. Ketika punya google+ tipe laman, maka alamat dan peta usaha anda akan muncul di hasil pencarian atau google maps. Maka buatlah nama usaha yang sesuai dengan kata kunci produk anda.
  5. Google+ cepat tampil di hasil pencarian google. Informasi yang anda publikasikan di google+ anda bisa berpotensi tampil di google search. Kadangkala keberadaan website anda kalah dengan kekuatan posting dalam google+.
  6. Google+ mampu menjadikan anda sebagai pemilik konten. Ketika membagikan sebuah informasi dalam poering google+ maka informasi itu akan tampil di hasil pencarian google dengan gambar profil anda di sampingnya.
  7. Google+ comunities sebagai tempat berbincang. Seperti sebuah group, maka di dalamnya terdapat interaksi dari sesama pengguna google+ lainnya. Anda bisa publikasi disana atau menggunakannya sebagai media mendekati masyarakat pengguna google+.
Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#8


Demikianlah Artikel Google+- fitur dan keunggulannya

Sekian Artikel yang saya buat Google+- fitur dan keunggulannya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Google+- fitur dan keunggulannya dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/08/google-fitur-dan-keunggulannya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Google+- fitur dan keunggulannya"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !