5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang

5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul 5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : 5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang
Link : 5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang

lihat juga


5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang

5 Hal yang tidak diketahui oleh banyak orang saat Nokia di akuisisi atau dibeli oleh Microsoft
5 Hal yang tidak diketahui oleh banyak orang saat Nokia di akuisisi atau dibeli oleh Microsoft

Tanggal 3 september 2013 lalu, dunia dikejutkan dengan pengumuman perusahaan piranti lunak asal Amerika serikat, Microsoft yang akan membeli mantan raja ponsel dunia asal Finlandia, yaitu Nokia. Proses akuisisi seniai total $7,2 miliar atau sekitar Rp 81 triliun ini diperkirakan baru akan rampung pada kuartal pertama 2014 mendatang.

Inilah 5 hal yang tidak diketahui oleh banyak orang ketika Microsoft akuisisi Nokia
1) Microsoft tidak membeli Nokia seluruhnya
Selain ponsel, Nokia juga memiliki unit bisnis lain. Salah satunya adalah NSU(Nokia Solutions and Network), perusahaan yang bergerak di bidang insfrastruktur jaringan sekitar 150 negara ini mulai beroperasi penuh pada April 2007. Awalnya NSU merupakan usaha patungan antara Nokia dengan Siemens yang bernama Nokia Siemens Network. Pada agustus 2013 Nokia membeli seluruh saham Siemens pada perusahaan tersebut dan mengganti namanya sepeti sekarang. NSN tidak ikut di jual ke Microsoft bersama dengan 2 unit bisnis lain, yaitu HERE (Teknologi pemetaan/ penunjuk arah) dan Advanced Technologies (Lisensi dan pengembangan).

2) Harga pembelian Nokia lebih murah dibandingkan harga pembelian Skype 
Microsoft membeli layanan Video & Voice Chat ternama dunia, Skype pada Mei 2011 lalu senilai $8,5 miliar atau lebih mahal $1,3 miliar dibandingkan dengan harga pembelian unit bisnis ponsel Nokia pada september 2013.

3) Perbandingan kondisi Nokia saat Stephen Elop naik jadi CEO & Hari saat Nokia diakuisisi Microsoft
Stephen Elop menjadi CEO Nokia pada september 2010 menggantikan Olli-Pekka Kallasvuodan merupakan direktur Nokia pertama yang bukan orang Finlandia. Selama proses akuisisi berlangsung, posisi beliau menjadi Nokia Executive Vice President of Devices & Services. Setelah seluruh proses akuisisi Microsoft terhadap Nokia usai pada kuartal pertama 2014, Stephen Elop akan menjadi Executive Vice President di Microsoft, inilah.
Inilah hasil kerjanya selama menjabat sebagai CEO Nokia:
  1. Harga Saham Nokia. Saat pertama menjabat : $11,28/Lembar, saat diakuisisi oleh Microsoft : $3,9/Lembar.
  2. Pangsa pasar Handset Nokia. Saat pertama menjabat : 33%, saat diakuisisi oleh Microsoft : 14%.
  3. Peringkat smartphone Nokia. Saat pertama manjabat : Peringkat 1, saat diakuisisi oleh Microsoft : Peringkat 9.

4) Pengaruh terhadap Android
Berbeda dengan Applebdan samsung yang gencar untuk saling menuntut pelanggaran paten masing-masing di pengadilan, Microsoft tercatat jatamg melakukan penuntutan terhadap pelanggaran paten mereka. Microsoft lebih suka "meyakinkan" para pembuat perangkat Android untuk membayar lisensi atas penggunaan paten mereka. Hingga April 2013, tercatat sudah 21 Produsen perangkat Android yang membayar lisensi paten ke Microsoft. Walaupun nilai lisensi yang dibayarkan oleh produsen perangkat android per perangkat terjual tidak pernah diumumkan secara resmi, beberapa pengamat dan analis memperkirakan penghasilan yang diperoleh Microsoft dari lisensi paten perangkat android ke Microsoft lebih besar dibandingkan dengan penghasilan Microsoft dari penjualan Windows phone sendiri.
Saat membeli unit bisnis ponsel Nokia, Microsoft juga mambayar untuk lisensi paten Nokia senilai $2,2 miliar dan bukan membeli paten itu sendiri sepeti,uang dilakukan oleh Google saat mengakuisisi Motorola pada Agustus 2011. Apa artinya? Tidak menutup kemungkinan, Nokia juga dapat menagih biaya lisensi paten mereka yang digunakan oleh produsen perangkat Android. Dengan demikian para produsen perangkat Android harus membayar lisensi paten Microsoft dan Nokia sekaligus. Jadi jangan kaget jika harga ponsel dan tablet android akan naik setelah proses akuisisi Microsoft terhadap Nokia ini selesai pada kuartal pertama tahun 2014.

5) Nokia setelah proses akuisisi
Setelah menjual unit bisnis ponsel, kini Nokia dapat fokus mengembangkan NSN (Nokia Solutions and Network), sebuah perusahaan jaringan telekomunikasi dunia dengan pendapatan sekitar $18 miliar/tahun. Perusahaan ini baru saja meraih keuntungan pertamanya setelah mengalami kerugian operasional senilai miliaran dolar Amerika serikata selama 6 tahun berturut-turut.
Langkah Nokia ini mengingatkan kita pada perusahaan asal Swedia, Ericssonbyang pada tahun 2011 lalu menjual kepemilikan 50% saham pada perusahaan ponsel patungan dengan Sony yang mereka rintis pada tahun 2011. Dari hasil penjualan saham tersebut, Ericsson menerima $1,5 miliar yang dibayarkan oleh Sony. Setelah itu, Ericsson fokus mengembangkan bisnis jaringan telekomunikasi miliknya.

Dengan demikian, berarti Nokia akan fokus bersaing dengan Ericsson, Alcatel Lucent, Huawei dan ZTE dalam bisnis jaringan telekomunikasi dunia. Saat ini, mereka semua sedang berlomba-lomba mendapatkan kontrak untuk membangun jaringan 4G LTE yang relatif baru dan jumlah pemain di bidang jaringan telekomunikasi masih sedikit, maka besaran keuntungan yang diperoleh mereka yang memenangkan kontrak tersebut cukup tinggi.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda serta jangan lupa untuk berkunjung kembali !#54

Sumber :
gadgetgaul.com


Demikianlah Artikel 5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang

Sekian Artikel yang saya buat 5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel 5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/10/5-hal-yang-terjadi-saat-microsoft-membeli-nokia-yang-tidak-diketahui-oleh-banyak-orang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "5 hal yang terjadi saat Microsoft akuisisi/membeli Nokia yang tidak diketahui oleh banyak orang"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !