cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari

cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari
Link : cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari

lihat juga


cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari

Cara Kerja Sel Surya Menghasilkan Listrik dari Sinar Matahari


Prinsip kerja sel surya menghasilkan energi listrik

Pembangkitan listrik tenaga surya adalah pembangkit listrik yang mengubah energi surya menjadi energi listrik.
Pembangkit listrik ini bisa dilakukan dengan 2(dua) cara, yaitu secara langsung dengan menggunakan Photovolyaic dan secara tidak langsung dengan melakukan pemusatan energi surya.
Cara kerja
  1. Dengan cara langsung, jika secara langsung maka pembangkit listrik surya menggunakan sel surya atau sel fotovoltatic, yaitu dengan cara mengubah energi cahaya menjadi energi listrik. Cara ini pertama kali dibuat oleh Charles Fritts pada tahun 1880. Pembangkit listrik tenaga surya tipe fotovoltatic adalah pembangkit listrik yang menggunakan perbedaan teganagan akibat efek fotoelektrik untuk menghasilkan listrik. Panel surya terdiri dari 3 lapisan, Lapisan panel P dibagian atas, Lapisan pembatas di tengah, Lapisan Panel N di bawah. Efek fotoelektrik adalah dimana sinar matahari yang menyinari Panel P, yang menyebabkan elektron pada Panel P mengalir ke Panel N. Perpindaha elektron ini adalah arus listrik.
  2. Dengan cara tidak langsung, yaitu dengan cara pemusatan energi surya, menggunakan lensa atau cermin dan sistem pelacak untuk memfokuskan energi matahari dari luasan area tertentu ke satu titik. Panas terkonsentrasikan lalu digunakan sebagai sumber panas untuk membangkitkan listrik biasa yang memanfaatkan panas untuk menggerakkan generator, sistem cermin parabola, lensa reflektor Fresnel, dan menara surya adalah teknologi yang banyak digunakan untuk menggerakkan generator atau menjadi penyimpan panas.
Baca juga : cara kerja pembangkit listrik tenaga uap

Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#25


Sumber: Wikipedia


Demikianlah Artikel cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari

Sekian Artikel yang saya buat cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/08/cara-kerja-sel-surya-menghasilkan-energi-listrik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "cara kerja sel surya menghasilkan listrik dari sinar matahari"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !