harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya?

harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya? - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya?, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya?
Link : harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya?

lihat juga


harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya?

Harga iphone mahal, kenapa masih saja banyak peminatnya

Meski dipatok dengan harga jual selangit, produk yang diproduksi oleh apple(iphone, ipad, ipod, imac) memang seolah-olah telah menghipnotis masyarakat. Bahkan ketika harganya sudah tidak lagi masuk akal jika dibandingkan dengan produk lain yang setara.@Persaingan dengan vendor terkenal lain yang cukup tajam terjadi malahan pada kenyataannya tidak menggoyahkan iphone dari. Bahkan ada yang sampai-sampai pembeli mau mengantri berjam-jam untuk membelinya.@Tidak heran jika rasanya jika baru-baru ini apple dinobatkan sebagai brand(merek) paling mahal di dunia.

sebelum saya menjelaskan kenapa banyak iphone banyak peminatnya walaupun harganya mahal. Saya akan berusaha menjelaskan terlebih dahulu kenapa iphone harganya mahal.
Berikut alasan kenapa harga iphone harganya mahal di indonesia:
  1. Pajak. iphone dikategorikan sebagai barang mewah bagi negara. Oleh karenanya perlakuan tarif pajak pun berbeda, di indonesia iphone dikenai tarif pajak pertambahan nilai, ungkap CEO Retail Erajaya Group Jeremy Sim. Rata-rata harga iphone yang baru dikeluarkan oleh apple, di indonesia harganya adalah 9-11 juta, akan tetapi itu bukan harga resmi dari pihak apple sendiri. Misal, iphone 6 dan iphone 6 plus yang baru saja dirilis apple, di laman website resmi apple, harga iphone 6 dibandrol dengan harga awal $199 atau sekitar 2,7-3 juta rupiah. Sementara di indonesia, iphone 6 dan iphone 6 plus dijual pada harga sekitar 10-12 juta rupiah. Sebuah produk yang sama(iphone), namun di tempat yang berbeda, di jual dengan harga hampir 3 kali lipat lebih mahal. Tidak heran jika banyak orang mencoba membeli iphone ini di negara lain, seperti Singapora dan Malaysia.
  2. Apple tidak memiliki toko ritel resmi apple. Pihak ketiga membuat banyaknya extracharge, hal ini terjadi karena indonesia belum memiliki toko ritel resmi apple. Karena keuntungan memiliki toko ritel resmi apple, maka harga iphone lebih murah.
  3. Nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar Amerika. Tentunya faktor ini berpengaruh langsung terhadap harga yang beredar si pasar. Apalagi seiring penguatan dolar Amerika terhadap rupiah tahun ini 1$=lebih dari Rp 13.000,00. Yang membuat hampir setiap barang yang diimpor dari Amerika serikat menjadi sangat mahal.
  4. Logistik dan Distribusi. Indonesia memiliki akses tranportasi yang kurang baik, sering macet dan lain sebagainya yang membuat ongkos pengiriman menjadi mahal, oleh karenanya jangan heran jika harga iphone di outlet Jakarta dan outlet di Papua(misalkan) berbeda.
  5. Software untuk iOS(operating sistem iphone) di buat khusus untuk produk iphone, ipad dan ipod.
  6. Body iphone di buat dengan bahan yang berkualitas. Kita bisa melihat body iphone sering kali menggunakan bahan logam aluminium khusus yang membuatnya terlihat kokoh dan terkesan premium.
  7. Hardware dirancang khusus untuk produk apple sendiri. Apple dalam membuat produknya, termasuk iphone selalu bekerja sama dengan pihak ketiga untuk membuat hardware yang khusus di buat untuk produk apple. Misal, baterai iphone yang khusus, layar yang khusus, speaker khusus yang berbeda(lebih baik yang lain), lensa kamera yang lebih baik, dan sebagainya yang khusus di buat untuk produk apple.
  8. Brand/merek yang melejit. Merek apple pada iphone sudah melampaui merek lain.
Setelah kalian membaca dan mengetahui kira-kira penyebab harga iphone mahal. Berikut adalah
iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya:
  1. Memiliki kebanggaan tersendiri. Karena iphone merupakan smartphone yang eksklusif, sehingga saat orang memilikinya akan merasa bangga. Apalagi harganya sangat mahal dan tidak semua orang bisa mendapatkanny. Oleh sebab itu saat membawa ponsel yang berlogo apple yang keren, tentu akan membuat penampilanmu naik tingkat dan di anggap kelas atas. Dan apple setiap tahunnya hanya merilis beberapa versi iphone terbarunya sehingga kesan eksklusif sangat terasa. Lain halnya smartphone merek lain, yang setiap tahun bisa mengeluarkan lebih dari 2 produk sekaligus.
  2. Memiliki desain yang elegan, iphone memiliki desain yang mimimalis dan elegan. Dan setiap keluaran terbaru selalu lebih tipis dari sebelumnya. Dan desain ini tidak murahan dan tidak diproduksi secara massal seperti smartphone android. Apple sendirilah yang memproduksi iphone sehingga perusahaan ini memiliki ciri yang khas dan unik disetiap produknya. Lain halnya android yang memiliki banyak pabrikan, sehingga smartphone jenis ini terkesan pasaran dan tidak memiliki ciri khas yang begitu menonjol. Sedangkan iphone memiliki desain yang tidak banyak memiliki perubahan dari seri awal sampai yang terbaru.
  3. Memiliki kualitas grafis dan layar yang menawan. Sejauh ini tidak ada yang bisa manandingi kualitas layar iphone. Keindahan layar ini berkat grafis yang sangat baik. Tentunya hal ini sangat mendukung aktivitas seseorang saat memakai smartphone-nya. Baik dari bermain game ataupun membaca berita lewat browser-nya. Dari segi kamera, hasil jepretan iphone sangat terlihat sangat nyata dan tajam, bahkan untuk versi yang terdahulu sekalipun. Lensanya dibekali dengan resolusi tinggi serta tingkat kecerahan yang menawan. iphone di buat dengan sangat canggih sehingga bisa mengatur fokus, cahaya serta intensitas dengan lebih baik. Inilah yang kamera iphone dengan android.
  4. Dapat mengontrol aplikasi yang sangat baik. iphone di bekali dengan software canggih yang dapat mengontrol aplikasi untuk yang anda instal. Anda bisa memilih dan mengizinkan aplikasi mana yang bisa mengakses beberapa privasi di dalam iphone anda. Dan aplikasi di android tidak memiliki fitur control yang baik karena pengguna hanya bisa memilih apakah menerima atau menolak instal aplikasi tersebut. Padahal aplikasi ini sangat dibutuhkan karena sebuah aplikasi bisa saja memata-matai aktivitas anda, karena anda mengizinkannya.
  5. User Friendly. Para pengguna android mengakui bahwa tidak semua orang bisa mengoperasikan smartphone berbasis android karena memang agak ribet. Lain halnya dengan iphone, yang mana memiliki antarmuka yang simpel, bahkan bagi pengguna yang baru pertama kali memakai smartphone, pasti akan dengan mudah beradaptasi dengan navigasi khas iphone.
  6. Memiliki harga jual yang tinggi. Karen produknya sedikit maka harga iphone jualnyapun tinggi. Bahkan banyak orang yang berpendapat bahwa memiliki ponsel ini merupakan bentuk investasi karena saat dijual, harganya tidak akan anjlok seperti smartphone android. Jadi karena peminatnya banyak dan serinya sedikit, iphone masih bisa dijual kembali dengan harga yang lumayan tinggi. Misal, Meski versi iphone 6 sudah dirilis, harga iphone 4 dan iphone 5 masih kuat di pasaran. Berbeda dengan ponsel android, yang mana produk lama akan anjlok harganya jika ponsel android baru muncul.
  7. iphone tidak pernah hang. Berkat kestabilan prosesor dan bebas dengan aplikasi yang bisa membahayakan ponsel, iphone memiliki performa yang cukup baik, karena tidak mudah hang atau lag. Sistemnya pun di update secara berkala oleh apple sendiri sehingga mereka mengetahui apa saja kendala(bug) yang harus dibetulkan. Inilah yang menjaga kualitas kinerja iphone.
  8. Semua aplikasi di apps store tidak membahayakan bagi ponsel. Aplikasi iphone selalu baru dan berkualitas. Karena tidak sembarangan developer bisa lolos masuk apps store dan terbukti banyak developer yang memilih untuk merilis aplikasi buatannya di apps store, ketimbang di platform lain.
  9. Daya beli. Tidak dapat dipungkiri yang membuat iphone di gemari meskipun harganya mahal karena kemampuan seseorang untuk membelinya. Apple memiliki basis fanatik yang cukup besar di dunia, yang tidak segan-segan untuk merogoh kocek yang dalam untuk memiliki satu iphone. Hal inilah yang mendasari mengapa iphone begitu diminati terlepas dari harganya yang selangit.
Sebenarnya masih banyak alasan mengapa harga iphone sangat mahal, tetapi untuk kali ini cukup sampai sini saja.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda#36

Sumber:
Teknoraya.com
Zopini.com
m.kompasiana.com
gaptex.com


Demikianlah Artikel harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya?

Sekian Artikel yang saya buat harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya?, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya? dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/09/harga-iphone-mahal-kenapa-masih-banyak-peminatnya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "harga Iphone mahal, kenapa masih banyak peminatnya?"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !