Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya

Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya
Link : Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya

lihat juga


Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya

Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya

Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya

Whatsapp adalah aplikasi kirim pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Massenger. Whatsapp merupakan aplikasi kirim pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karen Whatsapp menggunakan paket internet atau jaringan internet sama seperti email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi Whatsapp menggunakan koneksi 3G atau Wifi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan Whatsapp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi foto, file dan lain-lain.
.
Sejarah
Whatsapp didirikan oleh Jan Koum, seorang pemuda asal Ukraina yang berasal dari keluarga yang cukup miskin. Pada usia 17 tahun, ia membuat keputusan untuk pindah ke Amerika serikat. Ia pindah dengan semangat "American Dreams".
Di Amerika serikat, jangan kira hidupnya serba mudah. Hanya bermodal dengan subsidi pemerintah setempat. Setiap hari, Jan Koum mengantri bersama warga penerima subsidi lain, agar mendapat makanan gratis. Hidup ber-atapkan langit dan ber-alaskan tanah, kira-kira itu gambaran Jan Koum pada saat itu. Untuk menyambung hidup dan mendapatkan penghasilan, Jan Koum bekerja sabagai tukang bersih-bersih supermarket atau Office boy. Fotengah kesulitan yang dialaminya, ibunya didiagnosa terkena penyakit kanker. Jan Koum pentang menyerah. Sambil mencari penghasilan tambahan, ia juga memutuskan untuk mengambil kuliah di San Jose University. Akan tetapi di tengah jalan ia di drop out (di keluarkan) karena Jan Koum suka belajar programming, ilmu yang sesuai passionnya, secara otodidak.
Semakin hari kemampuan Jan Koum meningkata. Dengan keahliannya, Jan Koummemutiskam untuk melamar kerja di Yahoo. Tanpa modL ijazah kerana dia di drop out. Tapi ternyata dia diterima di yahoo. Dan dia diposisikan sebagai engineering. Dia bekerja di yahoo selama 10 tahun. Di yahoo dia semakin berkembang, karena bekerja di bidang yang sesuai dengan passionnya. Di yahoo, dia juga bertemu dengan Brian Action.
Tahun 2009, Jan Koum dan Brian Action mengundurkan diri dari yahoo. Keluar dari yahoo, mereka melamar kerja ke perusahaan lain yang telah naik daun, yaitu faceboo. Dengan semangat yang sama, untuk belajar dan berkembang. Namun Facebook menolak lamaran kerja Jan Koum dan Brian Action. Ditolak Di fasebook, mereka mulai merancang aplikasi yang kini menjadi apliasi paling fonumenal, Whatsapp.
Dan Kini, Whatsapp menjelma menjadi aplikasi massengging dengan pengguna terbanyak di dunia (selain Blackberry Messenger dan Facebook). Bahkan jumlah pengguna telah mengatakan Twitter. Dan Facebook pun secara resmi meng-akuisisi perusahaan milik Jan Koum dengan nilai Rp 220 triliun.
.
Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali#64
Sumber:
m.kompasiana.com


Demikianlah Artikel Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya

Sekian Artikel yang saya buat Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/11/Sejarah-awal-mula-berdirinya-whatsapp-dan-perkembangannya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Sejarah awal mula berdirinya Whatsapp oleh perjuangan Jan Koum dan Brian Acton serta perkembangannya"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !