Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya

Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya
Link : Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya

lihat juga


Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya

Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya
Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya

William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan sebutan Bill Gates, lahir di Seatle, Washington pada tanggal 28 Oktober 1955. Ayah Bill, Bill Gates Jr bekerja di sebuah firma hukum sebagai seorang pengacara dan ibunya, Mery adalah seorang mantan guru. Bill adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Sejak kecil Bill mempunyai hobi "Hacking", bagkan hingga kini pun kegiatan ini masih sering dilakukannya bila ia sedang "berpikir".
Bill kecil mampu dengan mudah melewati masa sekolah dasar dengan nilai yang sangat memuaskan, terutama dalam pelajaran IPA dan matematika. Mengetahui orang tua Bill kemudian menyekolahkannya di sekolah swasta yang terkenal dengan pembinaan akademik yang baik, yang bernama "LAKESIDE".
Pada saat itu, Lakeside baru saja membeli sebuah komputer, dan dalam waktu seminggu, Bill Gates, Paul Allen dan beberapa siswa lainnya (Sebagian besar nantinya menjadi programmer pertama Microsoft) sudah menghabiskan semua jam pelajaran komputer untuk saru tahun.
Kemampuan Bill Gates sudah diakui sejak dia masih bersekolah di Lakeside. Dimulai dengan meng-hack komputer sekolah, memfubah jadwal, dan penempatan siswa. Tahun 1968, Bill Gates, Paul Allen, dan dua hackers lainnya disewa oleh Computer Center Corp. Untuk menjadi tester sistem keamanan perusahaan tersebut. Sebagai balasannya, mereka diberikan kebebasan untuk menggunkan komputer perusahaan. Menurut Bill saat itulah mereka benar-benar dapat memasuki komputer. Dan disinilah mereka mulai mengembangkan kemampuan menuju pembentukan Microsoft.
Selanjutnya kemampuan Bill Gates semakin ter-asah. Pembuatan program sistem pembayaran untuk Information Science Inc, merupakan bisnis pertamanya. Kemudian bersama Paul Allen mendirikan perusahaan pertama mereka yang disebut dengan "Traf-O-Data". Dimana mereka membuat sebuah komputer kecil yang mampu mengukur aliran lalu lintas. Bekerja sebagai debugger (mencari masalah "Bug" pada program) diperusahaan kontraktor pertahanan TRW, dan sebagai penanggung jawab komputerisasi jadwal sekolah, melengkapi pengalaman Bill Gates.
Musim gugur 1973, Bill Gates berangkat menuju Hardvard University dan terdaftar sebagai mahasiswa fakultas hukum. Bill mampu dengan baik mengikuti kuliah, namun sama seperti ketika Bill masih SMA. Perhatiannya segera beralih ke komputer. Selama di Hardvard, hubungannya dengan Allen tetap dekat. Bill dikenal sebagai seorang jenius di Harvard. Bahkan seorang guru Bill mengatakan bahwa Billbadalah programer yang luar biasa jenius, namun seorang manusia yang menyebalkan.
.
Munculnya Ide
Pada suatu pagi di musim dingin tahun 1974, dalam perjalanan mengunjungi sahabatnya Bill. Gates, Paul Allen membaca artikel majalah populer Electronics dengan judul World's First Microcomputer Kit to Rival Commercial Models. Artikel ini memuat tentang komputer mikro pertama, Altair 9090. Allen kemudian berdiskusi dengan Bill, dan mereka menyadari bahwa era "Komputer Rumah" akan segera hadir dan meluas, membuat keberadaan software untuk komputer-komputer tersebut sangat dibutuhkan. Bill Gates kemudian menghubungi perusahaan pembuat Altair, yaitu MITS (Micro Instrumentation and Telemetry Systems). Di mengatakan bhwa dia dan Allen telah membuat BASIC yang dapat digunakan pada Altair. Tentu saja ini adalah kebohongan. Bahkan mereka sama sekali belum menulis satu baris kode pun. MITS, yang tidak mengetahui hal ini, sangat tertarik pada BASIC. Dan memang pada saat itu MITS tidak memiliki penerjemah BASIC. Allen membuat sebuah simulator untuk Altair. Sementara Bill mengembangkan penerjemahnya. Meskipun mereka mengembangkan penerjemahan pada sebuah simulator, bukan alat aslinya. Dan hebatnya, dalam waktu 8 minggu BASIC telah siap diimplementasikan kepada MITS di Albuquerque, New Mexico pada bulan Maret 1975 dan bekerja sempurna di Altair. Serta kemudian MITS setuju mendistribusikan dan memasarkan dengan nama Altair BASIC. Setahun kemudian Bill Gates meninggalkan Hardvard dan bersama dengan Paul Allen mendirikan Microsoft. Mereka secara resmi mendirikan Microsoft tanggal 4 april 1975 dan mengangkat Bill Gates sebagai CEO. Allen mencetuskan nama "Micro-Soft", seperti yang dikatakan dalam artikel majalah Fortune tahun 1975.
Pada bulan agustus 1977, perusahaan ini membuat perjanjian dengan ASCII Magazine di jepang dan berujung pada pendirian kantor internasional pertamanya, "ASCII Microsoft".
Pada bulan januari 1979, perusahaan ini pindah ke kantor barunya di Bellevue, Washington.
Pada tahun 1980, Microsoft memasuki bisnis SO (Sistem Operasi) dengan UNIX versinya sendiri bernama Xenix. Akan tetapi MS-DOS yang memperkuat dominasi perusahaan. Yang mana MS-DOS dibeli oleh Bill Gates dari seorang programer. Setelah negosiasi dengan Digital Research gagal, IBM menyetujui kontrak dengan Microsoft pada bulan november 1980 untuk menyediakan versi CP/M OS, yang akan di pakai di jajaran IBM personal computer (IBM PC) mendatang, untuk persetujuan ini, Microsoft membeli tiruan CP/M bernama 86-DOS dari Seatle Computer Products, mengganti namanya menjadi MS-DOS, yang diganti lagi oleh IBM menjadi PC-DOS.
Setelah peluncuran IBM PC bulan agustus 1981, Microsoft mendapatkan kepemilikan MS-DOS, sejak IBM mendaftarkan hak cipta IBM PC BIOS, perusahaan lain harus melakukan rekayasa mundur agar perangkat keras non-IBM dapat beroperasi sebagai komputer kompatibel IBM PC. Karena berbagai faktor, seperti pilihan perangkat lunak MS-DOS yang tersedia. Microsoft langsung menjadi vendor sistem operasi PC terdepan pada masanya. Perusahaan ini memperluas dari ke pasar-pasar baru melalui peluncuran "Microsoft Mouse" tahun 1983, sera divisi penerbitan bernama Microsoft Press. Paul Allen mengundurkan diri dari Microsoft bulan februari setelah dinyatakan terserang penyakit Hodgkin.
Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali#57
Sumber:
Wikipedia.com
atikatikaaziz.blogspot.co.id


Demikianlah Artikel Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya

Sekian Artikel yang saya buat Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/11/sejarah-awal-mula-berdirinya-microsoft-oleh-Bill-gates-dan-perkembangannya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Sejarah awal mula berdirinya Microsoft oleh bill gates dan perkembangannya"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !