Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya

Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya
Link : Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya

lihat juga


Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya

Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya


Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya


Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog online yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (Tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey. Di Twitter, pengguna yang tidak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar boda menulis kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS) atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.



Sejarah dan perkembangannya
Pada tanggal 21 Maret 2006, Pengerjaan proyek ini di mulai, dimana twittr(Twitter) didirikan oleh 4 orang, yaitu Jack Dorsey, Noah Glass, Evan Wiliiams, dan Biz Stone. Empat orang ini adalah yang tersisa dari kegagalan layanan Odeo. Yang mana Jack Dorsey merupakan karyawan Odeo. Evan William dan Biz Stone berasal dari Google. Dimana saat itu ketika Dorsey mempublikasikan pesan Twittr pertamanya pada pukul 9.50 pm. Pesan tersebut berbunyi "Just setting up my twittr". "...Kami memilih kata Twitter, dan itu sempurna. Definisinya adalah 'ledakan singkat informasi tidak penting', dan 'Celotehan burung'. Dan seperti itulah tepatnya produk ini", kata Jack Dorsey.


Asal mula berdirinya Twitter berawal dari acara diskusi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan Podcast bernama Odeo. Jack Dorsey, seorang mahasiswa sarjana di universitas New York, menemukakan gagasannya mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Nama kode proyek asli untuk layanan ini adalah "Twittr" (tanpa huruf 'e' setelah huruf 't'), gagasan yang kemudian diungkapkan Evan Williams dan dikemukakan oleh Noah Glass, yang mana terinspirasi oleh Flickr dan kode singkat SMS Amerika serikat yang jumlahnya lima digit. Karena pada saat itu, pesan instan sangat popular, salah satunya adalah AOL Instant Messenger. Jack Dorsey melihat ini dan bertanya-tanya dalam dirinya apakah ia dapat menggabungkan ide-ide awal Dorsey untuk membuat sebuah layanan pengirim pesan atau status. Munculnya Twittr.
Para pengembang awalnya memutuskan angka "10958" sebagai kode singkat untuk layanan ini, namun kemudian diubah menjadi "40404" untuk kemudahan "penggunaan dan mengingat".
Konsep awal dari Twittr adalah sebuah sistem yang penggunanya dapat untuk mengirim pesan yang dapat disebarkan ke semua teman. Dengan melakukan diskusi dan koreksi di sistem tersebut, maka twittr telah berkembang menjadi layanan jejaring sosial yang memiliki fitur untuk menerbitkan posting singkat atau status serupa dengan SMS yang bisa diakses di internet.


Pada tanggal 15 Juli 2006, proyek pembuatan Twittr secara terbuka dan Twittr pertama kali digunakan sebagai layanan internal bagi karyawan Odeo, dan versi lengkapnya diperkenalkan kepada publik.


Pada bulan Oktober 2006, Odeo jatuh. Dan pada masa itu Itunes sedang jaya-jayanya memperkenalkan layanan podcast melalui iPod. Dan para insvestor yang telah menaruh perhatian pada perkembangan ide Twittr mulai khawatir. Kemudian Biz Stone, Evan Williams, Jack Dorsey, dan beberapa staf atau karyawan Odeo lainnya dengan berbekal penghasilan blogging dari Blogger kepada Google menawar untuk membeli perusahaan Odeo ini dan membentuk perusahaan baru, mengakuisisi Odeo dan semua asetnya, termasuk situsnya Odeo.com dan Twitter.com dari insvestor dan pemegang saham. Dan kemudian nama Odeo diganti menjadi Obvious Corporation, dan nama Twittr (tanpa huruf 'e') diganti menjadi Twitter (dengan huruf 'e' setelah huruf 't').
Pada akhir tahun 2006, Evan Wiliam bersama dengan Biz Stone mendirikan sebuah perusahaan, yaitu Obvious Corp dengan mantan karyawan Odeo.


Pada tahun 2011, Dan seiring perkembangan dan pertumbuhan Twitter, terjadi semacam perselisihan di antara keempat pendiri Twitter, sehingga Noah Glass dan Biz Stone mengundurkan diri dari perusahaan yang belum sempat tumbuh tersebut itu. Dikarenakan Noah Glass, yang tidak mengungkapkan mengenai perannya dalam mendirikan Twitter. Evan Williams dan Jack Dorsey kemudian meneruskan mendirikan Twitter.


Pada bulan April 2007, Twitter berdiri sebagai perusahaan mandiri. Dan di tahun inilah terjadi titik puncak popularitas Twitter terjadi saat penyelenggaraan konferensi South by Southwest Interactive (SXSWi). Dan selama acara tersebut, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 kicauan menjadi 60.000 kicauan per hari. Menurut Steven Levy dari Newsweek, "Orang-orang Twitter dengan cerdik menempatkan layar plasma 60 inci di aula konferensi, yang secara eksklusif menayangkan pesan Twitter, para penulis dan pembicara membicarakan layanan tersebut, dan para blogger yang hadir memujinya".
Reaksi publik pada konferensi tersebut sangat positif. Blogger Scott Beale berkata bahwa Twitter "benar-benar merajai" SXSWi. Bahkan pakar media sosial, Danah Boyd, mengatakan bahwa Twitter "menguasai" konferensi. Dan staf dari Twitter menerima penghargaan Web Award, dan mengatakan, "Kami ingin mengucapkan terima kasih dalam 140 karakter atau kurang. Dan kami baru saja melakukannya!". Twitter juga mengalami pertumbuhan yang pesat. Terdapat 400.000 kicauan yang dipostingkan per kuartal tahun 2007. Dan jumlahnya meningkat menjadi 100 juta kicauan per kuartal pada 2008. Dan itu terus meningkat.


Pada tanggal 22 Januari 2010, pesan Twitter yang dikirimkan dari luar bumi yang dipostingkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional oleh astronot NASA bernama T.J. Creamer.
Pada tanggal 11 April 2010, Twitter mengakuisi perusahaan pengembang aplikasi, Atebits. Dan pada tahun ini juga beberapa glitch muncul setelah halaman depan "retro" sebelumnya tidak bisa digunakan sempai masalah tersebut dapat diatasi, halaman depan baru akhirnya diperkenalkan kembali pada tanggal 20 april. Dan pada tanggal 8 Desember, Twitter lagi-lagi merombak situsnya dengan memperkenalkan fitur desain "fly", yang mana katanya akan memudahkan pengguna baru untuk mengikuti dan mempromosikan iklan.


Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali#60


Sumber :
Wikipedia.org



Demikianlah Artikel Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya

Sekian Artikel yang saya buat Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/11/sejarah-awal-mula-berdirinya-twitter-oleh-perjuangan-Jack-Dorsey-dan-perkembangannya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Sejarah awal mula berdirinya Twitter oleh perjuangan Jack Dorsey dan perkembangannya"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !