apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?

apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade? - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?
Link : apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?

lihat juga


apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?

apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?
apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?

Pengertian RAM (Read Access Memory) adalah perangkat keras (Hardware) yang berfungsi untuk media penyimpanan sementara pada saat smartphone dijalankan dan dapat diakses secara acak atau random. RAM juga berfungsi untuk mempercapat pemprosesan data pada smartphone, semakin besar RAM yang dimiliki, semakin cepat pula smartphone dalam melakukan pemprosesan data. Jadi RAM ini adalah sebagai tempat penyimpanan sementara aplikasi yang berjalan di perangkat. Analoginya begini, misalkan RAM adalah meja dan aplikasi atau game adalalah piring dan mangkuk. Jika aplikasi berjalan di ponsel,maka
.
Pada dasarnya, menambah RAM pada ponsel (Android) itu tidak bisa. Menambah kapasitas RAM ponsel bukan berarti mengganti RAM internal yang sudah ada. Jadi, jika RAM ponsel anda misal hanya 512MB, maka tidak bisa dinaikkan atau ditingkatkan kapasitas ukuran RAM menjadi 1GB dan seterusnya.
Contohnya di ponsel Android. Menambahkan ukuran RAM di android prinsipnya adalah membuat virtual memory melalui beberapa macam metode menggunakan aplikasi seperti aplikasi Swap File, Swap Partition (Linux Swap), dan ZRAM.
Fungsi dari virtual memory itu yaitu sebagai RAM bayangan yang mampu membantu kinerja RAM internal dari foreground dan background.
Berikut adalah macam-macam metode menggunakan aplikasi untuk menambah ukuran RAM:
  1. Apliakasi Swap File. Membuat virtual memory dengan memanfaatkan filebuang disimpan di dalam SD Card sebagai media Swap.
  2. Aplikasi Swap Partition. Membuat virtual memory dengan media partisi SD Card. Memory eksternal andak akan dipartisi ulang menjadi dua atau tiga bagian, pada partisi terakhir menggunakan Linux Swap sebagai systemnya.
  3. Aplikasi Zram. Membuat virtual memory dengan RAM eksternal. Sebagai space RAM internal android akan di kompres dan dimanfaatkan sebagai virtual memory. Semakin besar kapasitas Zram, semakin habis pula space RAM internal ponsel.
.


Jika anda berpikir bahwa RAM Script atau tweak berfungsi menambahkan RAM ponsel, itu salah. RAM Script merupakan Script biasa yang pada umumnya dibangun menggunakan bahasa C uang berguna hanya mengoptimalkan pemakaian RAM ponsel itu sendiri. Bukan untuk menambah RAM.
.
Virtual memory ponsel tidak perlu dibuat terlalu besar karena pada dasarnya seluruh proses yang berjalan tetap bertumpu pada RAM internal.
Umumnya, virtual memory 257MB sudah cukup multitasking system. Virtual memory 1GB tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap kinerja ponsel karena kita tidak membutuhkan space sebanyak itu. Yang ada malah mubadzir.
.
Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali#63


Sumber :
News-go.op-mobile.opera.com




Demikianlah Artikel apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?

Sekian Artikel yang saya buat apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade? dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/11/apakah-ukuran-ram-ponsel-dapat-di-tambah-atau-di-upgrade.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "apakah ukuran RAM ponsel dapat di tambah atau di upgrade?"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !