Dari mana pendapatan keuntungan google dari android

Dari mana pendapatan keuntungan google dari android - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Dari mana pendapatan keuntungan google dari android, saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Dari mana pendapatan keuntungan google dari android
Link : Dari mana pendapatan keuntungan google dari android

lihat juga


Dari mana pendapatan keuntungan google dari android

Dari mana pendapatan atau keuntungan yang diperoleh google dari android?
Dari mana pendapatan atau keuntungan yang diperoleh google dari android?

Kehadiran Android sejak tahun 2008 menarik perhatian banyak pihak. Hal ini dikarenakan fitur android yang berbeda dengan 1800 dari java OS. OS Android yang ramai digunakan di-era Symbian. Melalui Android, pengguna bisa mengutak-atik tampilan maupun font sesuai yang diharapkan dan sesuai selera pengguna. Terlebih lagi, koneksi internet sangat efektif karena memberikan kecepatan dan kenyamanan untuk menjelajah layaknya di sebuah komputer (PC).
Tidak hanya dari segi fitur, akhir-akhir ini, sejumlah situs memberikan gambaran yang jelas tentang keuntungan yang dimiliki oleh google atas android miliknya. Hal ini pertama kali diungkapakan oleh oracle, perusahaan pengembang Java. Melalui pengacaranya, Oracle menyebutkan bahwa google telah bersalah karena tidak membayar hak royalti dari teknologi Oracle yang digunakan oleh Android, dimana google telah menggunakan bahasa pemprograman java milik Oracle untuk mengembangkan android. Yang mana google telah meraup pendapatan sebesar Rp 428 triliun atas android yang dibangun berdasarkan bahasa Java. Dan Oracle hanya menuntut google untuk membayar hak royalti sebesar $1 miliar, akan tetapi google tidak mau membayar hak royalti tersebut sehingga kasus tersebut diselesaikan di pengadilan.
Pendapatan Google tidak serta merta atas android yang berhasil dikembangkannya. Lebih jauh lagi, android yang berkembang mengakibatkan membawa keuntungan yang lebih besar untuk google.

Berikut ini adalah sumber penghasilan google dari android yang dikembangkannya:
  1. Iklan. Google terkenal dengan fasilitas "ada (iklan)" nya. Prinsip kerjanya sama seperti "Google Adsense", akan tetapi hanya berbeda tempatnya, yang mana biasanya adsense berada pada blog atau website, adsense ini berada pada aplikasi atau game yang di Playstore. Tidak hanya aplikasi berbasis online, akan tetapi juga ada aplikasi offline (tidak memerlukan koneksi internet) juga menguntungkan asalkan memiliki iklan di didalamnya.
  2. Google Play (Playstore). Bila di era Symbian, Pengguna symbian akan berusaha mengunduh aplikasi dari berbagai situs, misalnya waptrick.com. Tidak demikian, bila di android, ada aplikasi yang memiliki fungsi sama tetapi lebih mudah digunakan, yang dinamakan "Google Play Store". Layaknya sebuah monopoli, bursa aplikasi ini pasti digunakan oleh semua pengguna untuk mengunduh aplikasi yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, google juga di kenal sebagai vendor yang sangat menyambut berbagai developer aplikasi. Hal ini juga yang menjadi penghasilan atas aplikasi di google playstore.
  3. Update versi. Google memiliki strategi pasar yang cukup unik. Mereka sering melakukan update versi android. Jika di hitung-hitung sudah ada 11 versi android mulai dari cupcake hingga marshmallow. Meskipun menyediakan fitur update pada pengaturan (setting) di smartphone-nya. Tetapi tidak semua ponsel platform android bisa merasakan versi android terbaru mereka. Sehingga jika ingin merasakan update versi yang lebih tinggi, tidak bisa. Maka pengguna harus membeli smartphone baru yang bisa atau sudah memiliki update versi android terbaru. Hal itulah yang membuat google memiliki perputaran uang yang cukup cepat.
  4. Android One. Selain android yang tersedia dipasaran, google juga menyediakan android one dengan fitur yang berbeda dari android pada umumnya. Pada hal tersebut, penggunanya akan dimanjakan oleh update terbaru dari google, yang tidak disediakan oleh OS Android lainnya. Karena fiturnya yang unik, maka banyak yang tertarik untuk membeli sehingga meningkatkan pendapatan google.
Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali#56


Sumber:
googleweblight.com


Demikianlah Artikel Dari mana pendapatan keuntungan google dari android

Sekian Artikel yang saya buat Dari mana pendapatan keuntungan google dari android, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Dari mana pendapatan keuntungan google dari android dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/11/dari-mana-pendapatan-keuntungan-google-dari-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Dari mana pendapatan keuntungan google dari android"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !