cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp)

cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp) - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp), saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp)
Link : cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp)

lihat juga


cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp)

cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp)


cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp)

Beberapa smartphone anti air kini sudah ditawarkan dengan harga yang tidak murah, karena memang teknologi yang digunakan tidak bisa disamakan dengan perangkat konvensional lainnya. Dalam beberapa tahun terakhir, produsen telah membuat kemajuan dalam membuat smartphone menjadi tahan air ini tampak modern dan stylish, sepeti dengan penggunaan bahan keras, kaca kuat, dan beberapa produsen, seperti Sony. Bahkan telah membuat beberapa smartphone baru mereka sepenuhnya tahan air. Ada babak baru dari dari sebuah perusahaan yang juga bertujuan untuk membuat hampir semua perangakat tahan air tanpa harus mengorbankan desain atau berat dari perangkatnya. Lalu mengapa tidak semua ponsel kita saat ini anti air? Disini saya akan mencoba menjelaskan macam-macam cara kerja teknologi tahan air ini.



Masa depan ponsel anti air
Kebanyakan produsen smartphone saat ini sudah mempertimbangakan menambahkan teknologi tahan air ke dalam smartphone mereka di beberapa titik di masa depan. Hal ini tentu ke depannya diharapkan menjadi fitur yang lumrah untuk smartphone seperti halnya kamera. Namun keberadaan teknologi ini sekiranya dapat dirangkum dalam bentuk yang sedemikian rupa sehingga smartphone ini ke depannya akan hadir dengan desain yang lebih modern dan tidak terlihat kaku seperti halnya beberapa ponsel anti air yang beredar di pasaran saat ini.



Dan berikut ini adalah perusahaan-perusahaan yang berhasil mengembangkan ponsel anti air berserta cara kerjanya:
1. Teknologi anti-air yang dikembangkan oleh P2i.
Perkembangan handphone anti air ini telah selangkah menuju ke masa depan, yang mana di wakili dengan dua buah perusahaan besar dari inggris, salah satunya adalah perusahaan P2i. Memang perusahaan ini terdengar asing di telinga anda, namun apabila anda pernah mendengarkan atau memiliki perangkat Motorola Razr i dan XOOM 2, maka anda otomatis juga melihat teknologi anti air dari P2i. Dan teknologi ini juga diaplikasikan ke dalam Moto X dan Moto G yang memang secara kasat mata kedua smartphone ini terlihat biasa saja.
Dr. Stephen Coulson, yang menemukan teknologi ini dari Durham University di awal tahun 2000-an, menjelaskan lebih lanjut cara kerjanya. "Lapisan ini berfungsi untuk mengubah kimia pada lapisan permukaan perangkat agar mendorong air untuk tidak membasahi perangkat, malahan air justru akan menghindar dan pergi."
Teknologi baru dari P2i ini merupakan evolusi dari teknologi anti air, yang membuat perangkat tahan air bahkan menjadi lebih baik. Bahkan beberapa produsen smartphone kebanyakan telah mengikat kerja sama dengan perusahaan ini.



2. Teknologi anti-air yang dikembangkan oleh perusahaan HzO.
Di Amerika serikat, perusahaan yang bernama HzO menawarkan nano teknologi anti air yang disebut Waterblock. Ini adalah proses yang sama dengan apa yang digunakan oleh P2i yang melibatkan penggunaan uap kimia untuk melapisi perangkat, dimana uap kimia tersebut di lapiskan ke perangakat dengan cara di semprotkan ke perangkat tersebut di dalam wadah atau mesin yang hampa udara, bahkan uap kimia ini dapat meyelubungi speaker, colokan charge dan colokan yang lain. Bahkan komponen atau mesin bagian dalam juga ikut terselubungi oleh uap kimia tersebut. Proses ini memakan waktu sekitar 1 jam. Uap kimia ini juga melindungi komponen terhadap kerusakan oleh air atau cairan lebih berpotensi korosif tanpa mengubah tampilan dari ponsel atau tablet.
Seperti teknologi milik perusahaan P2i, teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan HzO juga diimplementasikan pada tahap manufaktur, dan menurut Marketing Manager, Jared Matkin. Di situlah pihaknya berencana untuk terus memfokuskan upaya untuk menawarkan solusi after market.
HzO telah dengan bangganya memamerkan sebuah iPhone pada pameran yang mana iPhone ini sudah dilindungi dengan teknologinya tanpa tambahan case maupun apapun uang melindungi tubuh iPhone tersebut. iPhone yang dipamerkan ini diuji dengan kopi, minuman bersoda, dan cairan lainnya yang langsung menyerang seluruh tubuh atau bagian dari iPhone ini tanpa penghalang apapun. Dan perusahaan mengklaim, iPhone yang diuji tersebut masih bisa bekerja dengan baik.


Kemungkinan di masa depan nanti tidak ada lagi perangkat yang rusak karena air.
Bisa dikatakan, kemungkinan dimasa yang akan datang, smartphone maupun ponsel yang akan datang dengan menyematkan teknologi "Liquid-Guarding". Mengingat teknologi ini saat ini sedang dikembangkan dan sepertinya akan menjadi teknologi yang umum digunakan pada masa depan nantinya. Ini merupakan permulaan dari era smartphone yang lebih canggih lagi di masa depan yang akan mendatang.


Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali#62


Sumber:
plimbi.com
detik.com



Demikianlah Artikel cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp)

Sekian Artikel yang saya buat cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp) dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/11/cara-kerja-teknologi-hp-tahan-air.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "cara kerja Teknologi tahan air (anti air) pada Handphone (hp)"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !