Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa?

Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa? - Hallo sahabat Info Techno, Pada sharing kali ini yang berjudul Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa? , saya akan mencoba menjelaskan tentang informasi seputar perkembangan teknologi dan Starup di dunia. Dan saya juga akan berusaha memberikan informasi secara lengkap dan jelas. Dan mudah-mudahan isi postingan atau artikel ini yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul : Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa?
Link : Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa?

lihat juga


Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa?

Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa?


Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa?

Samsung Electronics akan membagi perusahaan menjadi dua perusahaan (Perusahaan induk dan Perusahaan operasional) untuk merombak kepemimpinan dan mendongkrak kinerja. Pengumuman muncul saat perusahaan raksasa teknologi asal Korea selatan ino memastikan suksesi yang mulus untuk wakil ketua perusahaan Lee Jae-Yong dan keturunan keluarga Lee yang menjadi pendiri Samsung. Rencana tersebut juga sebagai ujung penarikan Galaxy Note 7 secara global akibat ledakan baterai serta skandal politik yang melibatkan Presiden Park Geun-Hye dan Samsung.

Dalam sebuah pernyataan, samsung sedang mempertimbangkan membagi sebuah induk perusahaan serta lini produksi dan unit operasi. Mereka masih mempertimbangkan baik-buruknya dari segi struktur maupun dampak bisnisnya nanti. Rencana tersebut setidaknya membutuhkan enam bulan untuk mempelajari opsi, sebagaimana yang telah dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun kompasTekno, Rabu (30/11/2016). Dan dalam proses pertimbangannya, Samsung telah menyewa konsultan eksternal untuk membantu merumuskan segala kemungkinan jika perusahaan dibagi menjadi dua.

Nantinya, pembayaran dividen kepada pemegang saham akan meningkat, yakni lebih dari 4 triliun won ($3,4 miliar). Dan sebagai kompensasi bagi para investor, samsung berjanji akan meningkat deviden lebih dari 30% tahun ini, dibandingkan dengan tahun 2015 lalu. Bahkan samsung sesumbarakan meningkatkan kas operasionalnya sebesar 50% pada tahun 2017 nanti. Pilihan lainnya, mencalonkan setidaknya satu anggota dewan independen baru dengan pengalaman perusahaan global dan harus mendapat persetujuan dalam rapat umum pemegang saham tahunan Maret 2017.

Rencana pembagian perusahaan ini muncul dari manajer dana Amerika serikat (AS) sejak oktober lalu oleh Elliott Associate untuk meningkatkan nilai pemegang saham. Elliott sekaligus juga menguasai 0,62% saham samsung. Usulan itu menyusul kondisi bisnis samsung yang sedang tidak stabil akibat insiden Galaxy Note 7 dan isu politik di Korea selatan. Elliott bulan lalu mendesak membagi perusahaan menjadi induk usaha (Holding) dan operasi perusahaan perusahaan yang terdaftar untuk merampingkan struktur kepemilikan usaha.

Laporan kuartal ketiga samsung menunjukkan profit operasional perusahaan hanya sebesar $4,5 miliar atau setara dengan Rp 60,9 triliun. Angka itu turun 30% dibandingkan periode serupa tahun lalu dan merupakan performa bisnis terburuk samsung selama dua tahun terakhir. Menurut Elliott Associate, jika samsung dibagi menjadi dua perusahaan induk dan operasional, investor bisa menerima dividen sebesar $27 miliar atau setara dengan Rp 367 triliun.

Elliott Associate juga meminta pihak samsung untuk menunjuk tiga anggota direksi yang independen, bukan dari kalangan keluarga samsung.

Menaggapi usulan Elliott, kata Economic Daily, dewan direksi samsung akan bertemu. Kemudian secara terpisah, Korea Exchange meminta samsung untuk mengomentari rencana Spin-Off. Sayangnya, perusahaan elektronik Korea selatan ini tidak menaggapi berita tersebut.

Routers juga melaporkan, sejumlah pemegang saham mendesak samsung untuk membagi perusahaan menjadi dua. Desakan ini muncul akibat permasalahan yang berujung pada proses recall samsung galaxy note 7 dan 2,8 unit mesin cuci, serta skandal politik yang menyebabkan penggeledahan kantor samsung di Seoul, Korea Selatan.

Diketahui, samsung menggelar Conference Call dengan para investor pada selasa (29/11/2016) pagi kemarin. Tadinya, Converence Call itu diduga untuk mengumumkan perusahaan akan dibagi menjadi dua perusahaan. Ternyata samsung hanya ingin menenangkan jejeran investornya, sekaligus meminta waktu lebih lama untuk mempertimbangkan segala hal. Namun hingga saat ini, samsung belum mengonfirmasi dampak serius yang mungkin dihadirkan oleh pembagian perusahaan tersebut. Namun salah satu sumber yang dikutip oleh Seoul Economic Daily menyebut samsung tengah mempertimbangkan desakan pemegang saham tersebut, serta bersiap untuk megadakan pertemuan untuk membahas hal ini.


Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali#65


Sumber:
Kompastekno.com
m.harnas.co
m.okezone.com
m.metrotvnews.com


Demikianlah Artikel Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa?

Sekian Artikel yang saya buat Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa? , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan artikel kali ini.

Anda sedang membaca artikel Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa? dan artikel ini url permalinknya adalah https://google-abcd.blogspot.com/2016/12/samsung-akan-memecah-perusahaan-menjadi-2-perusahaan-ada-apa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Samsung akan memecah perusahaan menjadi 2 perusahaan, ada apa? "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa untuk berkunjung kembali !